Langsung ke konten utama

Keistimewaan Bahasa Arab dibanding Bahasa Lainnya

Bahasa Arab Isimewa dibanding Bahasa Lainnya


Bahasa Arab

  Untuk menyatakan yang sudah jelas: bahasa Arab tidak berubah secara mendasar pada 1400 tahun. Hal ini sengaja dilakukan untuk melestarikan teks inti Islam (yaitu Alquran dan Hadis). Orang-orang Muslim melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan bahasa Arab daripada yang dilakukan orang Yahudi dengan bahasa Ibrani. Sementara orang-orang Yahudi menyimpan teks-teks suci mereka, umat Islam menyimpan teks-teks suci di samping corpus yang signifikan dari literatur pra-Islam dan awal-Islam. Ini memberi banyak literatur tentang Wahyu- Era dimana seseorang dapat mengkontekstualisasikan dan menguatkan penggunaan yang ditemukan dalam Kitab Suci. (Ada juga sejumlah alasan historis, geografis, dan politis mengapa bahasa Ibrani tidak dipelihara dan juga bahasa Arab, namun poin saya adalah untuk menekankan pentingnya literatur dalam pelestarian bahasaArab, sebuah fakta bahwa siswa Islam Barat Studi sering dilewatkan.)


 

Bahasa Arab

    Bahasa Arab seperti bahasa Latin masih ada. Kata-kata Arab kembali ke bahasa Arab hampir sepanjang waktu. Tentu, ada kosa kata baru yang ditambahkan setiap saat. Namun, kata-kata terminologi ilmiah dan dan lainnya dalam bahasa Arab tidak memiliki persyaratan bahwa mereka berasal dari bahasa lain. Jadi, dalam bahasa Arab ketika Anda mengatakan sesuatu yang majroor, rata-rata putus sekolah Arab putus tahu bahwa ini berarti "diseret", yang setidaknya lebih dapat dipahami daripada "genitif" bagi lulusan universitas berbahasa Inggris rata-rata. Sebagai contoh lain, dalam bahasa Arab, kata untuk "akustik" akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "terdengar". Bukankah itu kata yang lebih bagus daripada "akustik"?


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 

Bahasa Arab

    Disiplin etimologi Arab berkembang terlambat sebagai perluasan morfologi. Kenyataannya, etimologi Arab adalah lapisan tipis di atas morfologi.
    Morfologi Arab sangat dinormalisasi dan dapat diperpanjang, sampai-sampai orang awam bisa memiliki dugaan apa arti kata baru dengan memikirkan batang morfologisnya.

Menggabungkan kurangnya perubahan bahasa Arab selama 14 abad dengan morfologi yang dapat dinormalisasi dan dinanti dapat menandakan mengapa morfologi bahasaArab dibaca seperti penalaran hukum sementara morfologi Inggris adalah perjalanan sejarah, budaya, dan bahasa.


Baca juga info : kursus bahasa arab
  
Bahasa Arab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Liburan di Kampung Inggris Pare

Apakah Bahasa Persia Dan Bahasa Arab adalah Bahasa yang Sama?

Waktu Yang Dibutuhkan Seseorang Untuk Belajar Bahasa Arab Jika Bisa Membaca Quran Dengan Lancar