Langsung ke konten utama

Apakah Bahasa Persia Dan Bahasa Arab adalah Bahasa yang Sama?



Bahasa Arab

Bahasa Arab

Apakah Bahasa Persia Dan Bahasa Arab adalah Bahasa yang Sama?

Mereka sangat berbeda. Persia berasal dari keluarga bahasa Indo-Iran, yang merupakan bagian dari keluarga Indo-Eropa yang lebih besar. Ini adalah bagian dari cabang selatan, yang meski tidak dikategorikan secara resmi seperti itu dapat mencakup bahasa Arab lain seperti bahasa Dardik, Armenia (dan kerabat dekat) dan bahasa kuno Anatolia, Asia Tengah, dan China Barat yang sudah tidak ada lagi. Hal ini terkait erat dengan Kurdi, Baluch, Ossetia, dan SANGAT terkait erat dengan Dari, kadang- kadang dianggap bahasa yang sama (seperti Austria Rendah VS Austria).


Bahasa Arab

 
Bahasa Arab  berasal dari bahasa Afro-Asia dan merupakan anggota terbesar cabangnya, bahasa Semit Tengah. Ini memiliki kesamaan dengan banyak bahasa, terutama beberapa bahasa lama Kanaan dan daerah lainnya di seluruh wilayah MENA. Ini juga memiliki hubungan yang sangat jauh dengan Bahasa Afrika Timur dan Bahasa Arab yang tersebar di sepanjang pantai sejauh Zanzibar melalui sejarah, dan digunakan sebagai bahasa teologis melintasi jarak yang sangat jauh, jauh dari pantai Barat sampai Burma dan sekitarnya. Persia adalah bahasa Indo-Eropa (Iran) yang digunakan di Iran, Afghanistan (Dari) dan Tajikistan (Tajik). Hal ini terkait lebih atau kurang untuk bahasa IE lainnya,agar sesuai dengan bahasa Arab
 


Bahasa Arab

Sementara asal bahasa Indo-Eropa dikatakan ada di daerah sekitar Kaukasus utara dan padang rumput Pontic-Caspian, atau bahkan Kaukasus selatan, dan dengan teori bahasa Arab lain yang kurang diterima, yang menempatkannya di Anatolia, asal-usul bahasa Afro-Asia adalah Tidak diketahui, sehingga sulit untuk menemukan hubungan antara kedua bahasa ini kecuali asal usulnya diturunkan ke suatu tempat di dekat asal Indo-Eropa.  Ini bisa mengungkapkan beberapa kesamaan yang sebelumnya tidak kita sadari antara Bahasa Arab dan Bahasa Persia. Sejauh yang kita tahu, bagaimanapun, mereka tidak terkait dengan cara apapun, dan bahasa-bahasa Iran pada umumnya memiliki kesamaan yang lebih erat dengan bahasa Semit Timur setelah budaya dan masyarakat bersama (seperti Akkadia dan Aram) daripada yang mereka lakukan dengan bahasa Tengah seperti Bahasa Arab atau Bahasa Arab Ibrani.

Baca juga info : kursus bahasa arab
 

Bahasa Arab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Liburan di Kampung Inggris Pare

Waktu Yang Dibutuhkan Seseorang Untuk Belajar Bahasa Arab Jika Bisa Membaca Quran Dengan Lancar